Paket Wisata Trip Labuan Bajo Untuk Eksplor Flores Dan Pulau Komodo

Indonesia memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Mulai dari yang paling barat sampai ujung Timur ada banyak sekali tempat wisata yang keren bahkan kelas dunia. Salah satu destinasi tujuan wisata yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Trip Labuan Bajo.

Open Trip Labuan Bajo adalah salah satu paket liburan yang pastinya akan sangat menyenangkan sekaligus menjadi pengalaman yang terbaik untuk dipilih. Sebab dengan mengikuti paket tour Labuan Bajo, anda bisa dengan tenang menikmati surga Nusantara dengan berbagai destinasi wisata yang terdapat di Labuan Bajo, Flores.

Anda bisa dengan mudah menelusuri keindahan alam dari Labuan Bajo bersama keluarga, kekasih, atau sahabat dekat. Menghabiskan waktu di Labuan Bajo memang tidak akan pernah mengecewakan.

Mulai dari Pulau Komodo dan juga pulau-pulau lainnya di sekitar Taman Nasional Komodo. Trip Labuan Bajo sendiri juga akan membawa anda berkunjung ke tempat wisata alam menarik lainnya yang ada di Pulau Flores.

Sekilas Tentang Labuan Bajo

Labuan Bajo sendiri merupakan kota nelayan yang berada di ujung barat dari Flores, NTT. Kota ini mempunyai fungsi yang sangat strategis untuk menjadi pusat pemerintahan, pendidikan, perdagangan dan juga pariwisata di sekitar Kabupaten Manggarai Barat.

Tidak mau kalah dengan kota lainnya yang ada di Indonesia. Labuan Bajo juga mempunyai banyak sekali paket wisata Trip Labuan Bajo yang pastinya unik dan tidak mungkin anda temukan di tempat lainnya.

Hal ini karena Labuan Bajo sendiri adalah kota pelabuhan bertingkat. Walaupun pesisir pantai yang dimiliki oleh Labuan Bajo tidak cukup luas, namun tempat ini menawarkan area pemandangan dataran yang hijau berbukit-bukit. Hal ini juga yang membuat Labuan Bajo menjadi kota yang pastinya akan sangat indah.

Berikutnya, keindahan dari Labuan Bajo ini juga semakin bertambah dengan panorama keindahan alam yang ditawarkan oleh pulau-pulau kecil tidak berpenghuni di sekitar Labuan Bajo.

Pusat pariwisata yang paling ramai di Flores ini juga identik dengan titik singgah utama atau transit dari para wisatawan yang ingin istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Komodo. Oleh sebab itu, tidak heran jika kota ini tidak pernah kelewat dari daftar paket wisata yang ditawarkan jika ingin ke Pulau Komodo.

Trip Labuan Bajo: Daftar Destinasi Wisata Terbaik Seperti Di “Surga”

Labuan Bajo memang masih menjadi salah satu tempat wisata favorit dari banyak orang di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri jika Labuan Bajo menawarkan ragam keindahan dari objek wisata yang sudah tersohor bahkan sampai ke manca negara. Hal ini tidak heran karena memang setiap objek wisata yang terdapat di Labuan Bajo memiliki bentang alam yang eksotis dan juga asri.

Destinasi dari Trip Labuan Bajo murah di Nusa Tenggara Timur menawarkan banyak sekali wahana wisata alam yang pastinya tidak akan anda temui di tempat wisata lainnya. Dengan lanskap alam menarik, garis pantai istimewa serta panorama yang sangat spesial.

Semuanya bisa anda nikmati dengan mudah lewat paket wisata open trip Labuan Bajo. Bahkan tidak hanya Labuan Bajo saja, namun ada juga belasan hingga puluhan destinasi tempat wisata yang asik di Flores. Semua destinasi wisata tersebut tentu saja akan memanjakan anda bak sedang berada di surga.

Salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ialah keajaiban dunia Pulau Komodo yang menawarkan keindahan alam hewan eksotis asli Indonesia. Anda bisa melihat bagaimana cara komodo hidup, cara mereka makan dan berinteraksi terhadap lingkungannya.

Apakah anda tertarik untuk menikmati keindahan alam di Labuan Bajo? Nah berikut dibawah ini adalah beberapa daftar tempat wisata menarik yang akan anda rasakan dengan memilih paket tour Labuan Bajo kapal Phinisi.

1. Pulau Komodo – Menyaksikan Kadal Raksasa Secara Langsung

Untuk anda yang ingin melihat Komodo secara langsung, tentu saja Pulau Komodo adalah pilihan destinasi wisata yang sangat tepat untuk anda kunjungi. Dengan memilih paket wisata Trip To Labuan Bajo, anda bisa menyaksikan langsung tingkah menarik dari Komodo.

UNESCO sendiri juga sudah mengakui jika pulau Komodo adalah salah satu situs warisan dunia sekaligus salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Bukan hanya ekosistem satwa Komodo saja. Namun disini anda juga bisa melihat surga dunia yang tersimpan di Pulau Komodo.

Uap, Pulau Komodo sendiri pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia di tahun 2011. Pulau Komodo berada di ujung barat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Disini hewan Komodo hidup serta berkembang biak, mencari makan, melahirkan dan sebagainya.

Setidaknya pada pertengahan tahun 2009 lalu data menunjukan jika Pulau Komodo dihuni oleh 1300 ekor komodo. Komodo sendiri merupakan spesies dari kadal terbesar di dunia. Dengan memiliki panjang mencapai 3 meter dan juga berat tubuh hingga 90 kg.

Ketika berada disini, ada banyak hal yang dapat anda lakukan. Oleh sebab itu, pastikan jika anda datang dengan keadaan kaki yang fit dan juga cukup kuat digunakan mengelilingi pulau komodo. Dengan memilih paket wisata Trip Labuan Bajo, anda akan diajak untuk melakukan tracking mengikuti alur yang sudah dirancang oleh pemerintah setempat dengan aman.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dari Pulau Komodo, paling tidak anda harus mendaki Gunung Ara (538 mdpl) yang paling tidak membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam. Namun semuanya akan terbayar dengan keindahan alam yang akan anda rasakan disini.

2. Pulau Padar – Salah Satu Pulau Terbaik Di Dunia

Berikutnya anda juga bisa mengunjungi Pulau Padar di Labuan Bajo. Disini anda akan merasakan keindahan alam dari Pulau Flores yang tidak akan ada habisnya. Dimana Pulau Padar ini menjadi salah satu dari tujuan destinasi wisata terbaik ketika anda memilih paket wisata Trip To Labuan Bajo dengan pemandangan alam yang sangat memukau dan tidak ada duanya.

Pulau Padar sendiri menjadi pulau terbesar ketiga yang ada di Kawasan TN Komodo. Jika dibandingkan dengan Pulau Rinca, Pulau Padar memang terlambat terkenal di kalangan masyarakat umum. Tapi inilah yang membuat Pulau Padar begitu spesial, anda akan seperti merasakan menemukan surga tersembunyi di Indonesia ketiak mengunjungi Pulau Padar.

Selain itu, anda juga akan menikmati gradasi yang sempurna dari pepohonan, laut yang berwarna biru dan juga pasir putih yang tentu saja akan membuat anda kagum ketika menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Padar di Labuan Bajo.

Berkunjung ke pulau Padar tentu saja akan sangat menyenangkan apabila anda mempunyai waktu 3 hari untuk mengeksplor keindahan alam yang ditawarkan oleh kawasan pulau ini. Supaya perjalanan anda menjadi semakin berkesan, lebih baik persiapkan dulu tenaga dan juga stamina, karena memang topografi yang begitu terjal akan anda hadapi.

Tidak hanya itu saja, namun Pulau Padar juga menjadi bagian dari Pulau Komodo. Oleh sebab itu, tidak heran anda akan melihat 3 atau 7 Komodo yang hidup di Pulau padar. Meskipun populasi dari Komodo di Pulau Padar tidak sebanyak di Pulau Komodo.

Tapi konon katanya, Komodo yang ada di Pulau Padar ini merupakan komodo yang nakal. Misalnya saja seperti komodo yang pernah menggigit wisatawan ketiak sedang berlibur, jadi bisa dibilang inilah hukuman untuk Komodo tersebut.

Jadi anda harus selalu waspada ketiak sedang berada di Pulau Padar agar tetap aman dan nyaman saat menikmati paket trip Labuan Bajo. Bisa dibilang berwisata di Pulau Padar akan menjadi pengalaman yang tidak mungkin akan bisa anda lupakan.

3. Pink Beach – Nikmati Momen Bersama Pasangan Di Pantai Paling Romantis

Selanjutnya ada juga Pink Beach Atau pantai pink yang ada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Disebut dengan nama Pink Beach tentu saja bukan tanpa alasan, pasalnya pantai ini memiliki pasir berwarna Pink yang tentu saja sangat unik dan tidak mungkin anda temukan di tempat wisata lainnya di Indonesia.

Pasir yang berwarna Pink tersebut dipadukan dengan birunya laut sehingga menarik banyak wisatawan yang datang dari mancanegara atau wisatawan domestik. Warna pink yang ada di pantai Pink ini sendiri didapatkan dari butir-butir asli warna pasir putih yang bercampur dengan terumbu karang berwarna merah.

Menjadi salah satu pulau di Labuan Bajo, tentu saja untuk mengunjungi tempat ini anda harus menempuh perjalanan darat dan juga laut karena terletak di sekitaran Pulau Komodo. Dengan perjalanan panjang tersebut semuanya akan terbayar lewat pengalaman menyenangkan dan tidak mungkin anda lupakan.

Selain bermain di Pink Beach, anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti snorkeling atau diving di Pink Beach. Berbagai macam jenis terumbu karang dan juga rakam ikan indah akan bisa anda nikmati dengan berkunjung ke Pink Beach.

Anda juga bisa mengelilingi pulau-pulau kecil yang terdapat di sekitar Pink Beach. Ada juga para nelayan yang menawarkan jasa mengelilingi pantai Pink Beach, jadi jangan lupa manfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika sedang berkunjung ke Pink Beach.

4. Manta Point – Destinasi Wajib Para Pecinta Diving

Berwisata di laut lepas sambil melakukan aktivitas menyenangkan seperti Diving hingga Snorkeling tentu saja menjadi pengalaman menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dengan memilih paket Trip Labuan Bajo, anda bisa melakukan aktivitas tersebut sembari bermain dengan satwa air langka yang dilindungi, Manta Rey.

Manta Point sendiri merupakan destinasi wisata wajib bagi anda para pecinta Diving yang terdapat di labuan Bajo. Tempat wisata yang sangat eksotis serta menawan ini bukan hanya akan menyuguhkan anda ekosistem laut yang menawan, tapi juga tentang ekosistem darat yang tidak kalah menarik dengan adanya penampakan dari raja kadal terbesar, Komodo.

Anda bisa menyelam sambil bercengkrama bersama ikan manta yang tentu saja akan menyenangkan. Bahkan keseruan dari aktivitas di Manta Point ini sampai terkenal hingga ke mancanegara, terbukti dengan banyaknya wisatawan asing yang mengunjungi Manta Point.

Jadi paling tidak untuk anda yang mengaku sebagai pecinta Diving, paling tidak anda harus berkunjung ke Manta Point sekali saja seumur hidup. Pasalnya anda bisa melakukan aktivitas diving tersebut sekaligus berinteraksi dengan satwa langka dari Indonesia.

Anda juga dapat menyaksikan fenomena langka koloni ubur-ubur. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dimana ada manta, tentu saja disitu juga akan ada ubur-ubur. Karena memang makanan utama dari ikan Manta Rey sendiri ialah ubur-ubur.

Ketika sedang berburu makanan, ikan manta akan melakukan dengan cara berkoloni. Jadi ketika anda memutuskan untuk melakukan aktivitas diving di Manta Point, anda bisa menyaksikan fenomena indah koloni ubur-ubur sekaligus koloni manta rey menjadi satu.

5. Taka Makassar – Pulau Pasir Kecil Seperti Di Luar Negeri

Selanjutnya ada juga Taka Makassar yang menjadi salah satu tempat wisata paling unik yang terdapat di Labuan Bajo. Memang tidak bisa dipungkiri, Labuan Bajo adalah tempat wisata paling menarik di Indonesia. Oleh sebab itu wajar saja jika ada banyak orang yang memilih paket Trip Labuan Bajo.

Taka Makassar sendiri adalah tempat wisata yang sangat unik karena menawarkan pesona alam yang tidak mungkin bisa anda temukan di tempat lainnya. Berbentuk seperti angka 9 yang dikelilingi pepohonan khatulistiwa dan juga laut yang berwarna biru bening.

Di dasar laut dari pulau yang terbentuk karena karang mati ini juga memiliki banyak sekali anemone, kepiting, mikroba dan juga berbagai macam hewan laut kecil lainnya yang hingga sekarang masih terjaga kelangsungan hidupnya.

Keunikan lainnya dari pulau ini adalah bentuk dari pulau Taka Makassar yang berbentuk seperti “timbul” karena memang berada di tengah-tengah, sehingga anda hanya akan bisa melihat nya jika air laut sedang pasang surut. Pulau ini juga diselimuti dengan pasir putih yang halus serta menjadi daya tarik dari para wanita.

Menghabiskan waktu di Taka Makassar memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda yang ingin melihat langsung keajaiban Tuhan dalam memberikan keistimewaan untuk Indonesia. Jadi jangan sampai anda melewatkan momen istimewa ini ketika memilih Trip Labuan Bajo.

6. Kanawa – Nikmati Aktivitas Snorkeling Yang Tidak Mungkin Anda Lupakan

Bisa dibilang Pulau Kanawa ini seperti pulau pribadi yang sangat mempesona. Setidaknya Pulau Kanawa mempunyai dermaga sendiri yang digunakan untuk kapal wisata yang akan membawa para wisatawan dalam menikmati pesona dari Pulau Kanawa.

Walaupun memang sebenarnya Pulau Kanawa ini dikelola pribadi oleh orang Italia, setelah sebelumnya pulau ini dikelola warga setempat. Namun tenang saja, karena masyarakat umum masih bisa dan diperbolehkan untuk mengunjungi Pulau Kanawa ini. Jadi saat anda memilih paket wisata Trip Labuan Bajo, anda bisa berkunjung ke Pulau Kanawa dengan mudah.

Berdekatan dengan Pulau Rinca dan juga Pulau Komodo. Lokasi dari Pulau Kanawa ini terletak di Flores, setidaknya 10 km dari Labuan Bajo. Anda bisa berkunjung kesini dan menikmati berbagai macam aktivitas seru dan tidak mungkin bisa anda lupakan.

Di pulau ini anda bisa menikmati aktivitas menyelam dan juga fotografi bawah laut. Dengan air laut dari pulau Kanawa yang sangat jernih dan tenang, sehingga anda bisa menyelam serta melakukan aktivitas fotografi tanpa takut akan terganggu ombak maupun arus yang besar.

Siapa saja tentu saja akan menyukai aktivitas ini karena memang menawarkan pemandangan indah bawah laut yang begitu menakjubkan. Jangan lupa untuk menggunakan kamera air yang akan digunakan untuk mengabadikan momen istimewa tersebut.

Anda juga dapat menikmati matahari terbit serta terbenam yang tentu saja akan menjadi fenomena langka untuk anda yang tinggal di area perkotaan dengan gedung pencakar langit. Pastinya anda akan suka dengan fenomena “Golden Sunset” yang hanya bisa anda nikmati dengan sempurna di Pulau Kanawa ini.

Bahkan setelah matahari terbenam, anda masih bisa menikmati aktivitas santai lainnya karena akan tersedia musik yang bisa membuat suasana pulau menjadi semakin hidup walaupun suasana sedang gelap dan sedikit sepi.

7. Pulau Kelor – Pulau Sepi Yang Mempesona, Seperti Tinggal Di Surga

Pulau Kelor adalah salah satu pulau cantik yang terletak di Labuan Bajo. Anda bisa menikmati keindahan pulau kelor yang sepi namun tetap mempesona dengan membeli paket wisata Trip Labuan Bajo. Sesuai dengan tagline diatas, Pulau Kelor adalah pulau yang sepi dengan pasir lembut serta air jernih.

Walaupun tergolong sebagai pulau yang tak berpenghuni, namun pulau ini sering dijadikan sebagai destinasi terakhir dari para pengunjung yang ingin bersnorkeling ria atau hanya sekedar bermain di Pantai.

Ketika melakukan snorkeling, anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah air yang sangat cantik. Anda bisa melihat pemandangan terumbu karang dan juga aneka ikan warna-warni yang pastinya sangat lucu.

Selain melakukan snorkeling, anda juga bisa melakukan free dive dengan leluasa karena ombak yang ada di pantai ini sangat tenang sehingga tidak akan bahaya untuk para pemula.

Pulau Kelor juga menjadi salah satu bukti dari Indonesia yang sangat sempurna. Dengan hamparan pasir putih yang sangat lembut dilengkapi dengan ombak tenang serta panorama alam indah. Tentu saja anda wajib mengunjungi pulau Kelor jika sedang melakukan perjalanan Trip Labuan Bajo.

Salah satu aktivitas yang wajib anda coba ketika sedang berkunjung ke Pulau Kelor sendiri adalah melakukan tracking ke bukit yang ada di tengah-tengah dari pulau Kelor. Walaupun terlihat hanya sebuah bukit, namun tentu saja bukit ini cukup menantang untuk didaki.

8. Pulau Kalong – Nikmati Keindahan Sunset Sambil Melihat Kelelawar Yang Menakjubkan

Tidak lupa, ketika anda memilih paket wisata Trip Labuan Bajo untuk mengunjungi Pulau Kalong guna menikmati keindahan sunset sembari melihat kelelawar yang pastinya sangat menakjubkan. Dimana Pulau Kalong sendiri adalah habitat terbesar untuk para kelelawar raksasa di Indonesia.

Setidaknya ada banyak sekali objek wisata yang bisa anda nikmati ketika sedang berada di Pulau Kalong. Dimana sesuai dengan namanya, Pulau Kalong adalah tempat atau habitat para kalong di Indonesia.

Walaupun tergolong sebagai pulau kecil yang memiliki hutan lebat yang rimbun dan juga dikelilingi oleh air laut yang biru berisi jutaan satwa serta tumbuhan laut, ketika siang hari anda bisa melihat banyak sekali kalong yang bertengger di sekitar pepohonan serta berkeliaran hingga malam hari guna berburu.

Nah waktu yang paling tepat untuk anda mengunjungi Pulau Kalong di Labuan Bajo adalah ketika matahari baru tenggelam. Pasalnya, setelah matahari baru tenggelam anda bisa menyaksikan para kalong yang beraktivitas. Selain itu, anda juga bisa melihat banyak ular piton dengan ukuran besar di pulau Kalong ini.

Untuk anda yang suka dengan hal-hal yang menantang adrenalin, anda bisa mencoba water sport ekstrim sambil bermain dengan manta serta ekosistem lainnya di dalam laut. Snorkeling serta Diving sendiri merupakan alasan kenapa Pulau Kalong banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Kenapa Memilih Paket Wisata Trip Labuan Bajo Bersama Kami?

Diatas anda sudah tahu tentang apa saja sih yang bisa anda nikmati jika memilih paket wisata Trip Labuan Bajo bersama kami. Walaupun sebenarnya di luar sana ada banyak penyedia paket wisata Trip To Labuan Bajo, namun kenapa anda harus memilih kami? Berikut adalah alasan yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda.

1. Berpengalaman Dalam Melayani Tour Ke Labuan Bajo

Kami adalah pilihan yang tepat untuk anda yang sedang mencari jasa trip labuan Bajo dengan pengalaman yang tinggi. Tentu saja pengalaman menjadi harga yang mutlak dalam memilih paket Trip to labuan Bajo.

Pengalaman yang kami miliki ini juga sangat lengkap, mulai dari melayani pelanggan keluarga sampai pelanggan dengan jumlah kelompok yang sangat besar dalam waktu sama. Dijamin anda tidak akan kecewa dengan pelayanan yang kami miliki.

2. Harga Yang Sebanding

Jika kita berbicara tentang masalah harga, memang banyak yang berpendapat jika masalah harga sebenarnya sangat relatif. Namun kami berani menjamin memberikan harga yang sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan.

Kami adalah jasa Trip Labuan Bajo yang sangat profesional sehingga tidak mungkin akan membuat anda merasa kecewa dengan penawaran harga yang kami berikan, dan juga layanan yang akan anda dapatkan.

Kami juga memberikan penawaran harga yang menarik untuk paket private bersama pasangan atau paket private bersama keluarga yang bisa anda pilih serta sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Proses Booking Yang Mudah

Di zaman yang sudah serba digital seperti saat ini tentu saja anda akan membutuhkan layanan yang serba instan, mudah dan trusted. Nah anda bisa mendapatkan semuanya itu dengan memilih kami sebagai layanan Trip Labuan Bajo.

Kami memberikan layanan yang mudah untuk anda yang mungkin ingin melakukan booking paket wisata yang kami tawarkan. Cukup dengan langkah mudah dan cepat, anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Labuan Bajo sebagai surga dunia tersembunyi di Indonesia.

4. Segudang Testimoni Menjadi Bukti

Sama seperti saat anda ingin membeli barang secara online, tentu saja anda akan mencari testimoni dari produk atau layanan yang diberikan tersebut. Nah anda bisa melihat segudang testimoni yang menjadi bukti dari kualitas kami.

Sudah ada banyak orang dan pasangan yang menggunakan layanan trip Labuan Bajo bersama kami. Untuk itu anda tidak perlu ragu dengan apa yang akan anda dapatkan dengan memilih kami sebagai penyedia layanan wisata di Labuan Bajo. Banyak juga para pelanggan yang menggunakan ulang jasa yang kami tawarkan.

Testimoni positif tersebut tentu saja tidak kami dapatkan secara instan. Namun melalui proses yang panjang serta layanan yang sempurna dari kami kepada para pelanggan. Sesuai dengan visi kami yang akan selalu menjadikan pelanggan sebagai prioritas dari layanan.

Nah bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memilih paket wisata Trip to Labuan Bajo bersama kami? Miliki pengalaman eksplor Flores dan pulau Komodo yang tentu saja tidak akan pernah bisa anda lupakan dengan memilih kami sebagai layanan tour ke Labuan Bajo.